KARYA DIPO SEHARGA 2 JUTA YEN

09.09 Edit This 0 Comments »
"Hokusai Great Wave Tsunami in Aceh and Tohoku," karya Dipo Alam, diambil dari http://www.setkab.go.id/index.php?pg=detailartikel&p=2041


Lukisan Seskab Dipo Alam Laku 2 Juta Yen

Lukisan Sekretaris Kabinet Dipo Alam dengan judul "Hokusai Great Wave Tsunami in Aceh and Tohoku," dibeli oleh perusahaan Jepang senilai 2 juta Yen. Dipo yang berangkat hari ini dalam rombongan Presiden ke Jenewa dan Tokyo menyatakan kegembiraannya. Hal ini ia bermaksud menyumbang 1 juta Yen untuk anak-anak yang terkena dampak Tsunami di Jepang Maret 2011 lalu, dan 1 juta Yen lainnya akan disumbangkan sebagai beasiswa untuk anak-anak sekolah yang memerlukannya, utamanya di Aceh.


Dipo yang akan berada di Tokyo dan area Sendai pada tanggal 16-18 Juni 2011 berharap agar lukisannya akan disumbangkan oleh perusahaan dan dirinya sebagai pelukis pada pihak Walikota atau Rektor Tohoku University di Sendai, Jepang. Dipo merasa perlu membalas budi, karena pada tahun 1977 ketika ia melakukan tugas akhirnya untuk meraih gelar S-1 dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pasti Alam, Universitas Indonesia, ia sempat riset selama 2 minggu di Tohoku University, Sendai. Bila ia lakukan di laboratorium kimia di Lemigas atau tempat lainnya di Indonesia, diperkirakan risetnya dapat memakan waktu 1.5-2 tahun.

Ketika Tsunami di Aceh, saya tiba di hari ke-empat dan menyaksikan bahwa bantuan Jepang tiba dengan cepat, ujar Dipo. Kini, walau sedikit, paling tidak saya menunjukkan juga simpati saya melalui karya lukisan, dan sedikit menyumbang kepada korban Tsunami yang memerlukan di Jepang. “Semoga itu dapat diterima baik sebagai bagian persahabatan bangsa Jepang dan Indonesia”, harap Dipo mengakhiri wawancara.

Artikel diambil dari http://www.setkab.go.id/index.php?pg=detailartikel&p=2041

0 komentar: