10.48 Edit This 0 Comments »


SUASANA MALAM HARI DI TAMAN GARUDA

Kendal merupakan kota kecil yang tidak terlalu ramai. Suasana alamnyapun tidak terlalu berlebihan apabila dapat dikatakan biasa-biasa saja. Mungkin untuk ukuran kota besar tidak ada apa-apanya. Tetapi dibalik itu ada suatu potensi besar yang ada di kota tersebut, misalnya untuk pengembangan kota industri dikemudian hari atau untuk mengoptimalkan obyek-obyek wisata yang ada di dalamnya.

Obyek wisata di Kendal sebenarnya dapat dikatakan jumlahnya cukup banyak. Hanya saja kurang adanya sentuhan untuk berkembang lebih maju. Obyek wisata tersebut antara lain Curug Sewu, Pemandian air hangat Gonoharjo, kebun buah Agrowisata Ngebrug Patean, Goa Kiskenda, Kedung Pengilon, Wisata Tirto Arum, Pantai Sikucing, Muara Kencan, Pantai Njomblom dan lain sebagainya.

Di kota Kendalnya pun ada beberapa wisata alternatif di dalam kota tersebut, sebagai sarana refresing keluarga yaitu Taman Garuda yang berada didekat Aloon-aloon Kendal. Tempat tersebut ramai dikunjungi keluarga di sekitar kota tersebut, terutama pada hari sabtu malam minggu atau minggu pagi, maupun hari-hari libur nasional.

Suasana yang menarik pada taman Garuda terutama waktu di malam hari, di tempat itu tersedia banyak aneka makanan dari yang berat maupun makanan ringan, anak-anak kecil bermain dan bergurau disekitar itu, dengan berbagai mainan yang ada, yang remaja berkumpul bersama sambil bergurau ataupun berduaan bagi remaja yang sedang dilanda cinta. Penempatan lighting yang menarik dengan mengambil sudut pencahayaan tertentu, membuat Patung Garuda beserta aksesoris patung penyerta yang ada lebih kelihatan berwibawa dan mempunyai nilai artistik yang tinggi. Tinggal bagaimana pengembangan taman tersebut menjadi lebih baik. Hal ini merupakan PR bagi Pemda setempat untuk merawat dan mengembangkannya menjadi kian menarik. Buatlah Taman Garuda menjadi kian berwibawa, anggun dan mempunyai daya tarik tinggi sehingga dapat menyedot minat pengunjung untuk selalu menyempatkan berrekreasi di tempat tersebut. Sehingga suasana malam di Taman Garuda menjadi lebih sakral dan asri.

0 komentar: