PARADE LUKIS ABSTRAK EKO KIMIANTO

11.14 Edit This 0 Comments »


PARADE LUKIS ABSTRAK EKO KIMIANTO
       Arti kata, ejaan, dan contoh penggunaan kata "parade" menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah suatu kegiatan pawai barisan tentara, kontingen olahraga, dsb (pd upacara atau perayaan. Parade bisajuga digunakan untuk karya cipta yang lainnya, misalnya Parade Busana yaitu suatu bentuk aktivitas manusia dalam bentuk arakan atau pawai yg pesertanya tampil dng menggunakan pakaian dari berbagai daerah atau dengan berbagai mode.
        Tak jauh berbeda dengan parade karya seni lukis. Parade karya seni lukis berarti suatu bentuk aktivitas manusia dalam hal ini yang berkecimpung di dunia seni lukis untuk menampilkan barisan karya-karya seni lukisnya sesuai dengan tema parade yang sedang diarak dan disertakan dalam seni lukis tersebut. Misalnya parade seni lukis Realis, Naturalis, Romantis, Ekspresif, Impressif maupun parade seni lukis abstrak.
        Parade seni lukis abstrak adalah arena pawai dalam menampilkan sekumpulan karya-karya seni lukis abstrak dengan berbagai jenis, berbagai macam bentuk lukis abstrak dengan segala kelebihan dan kekurangan yang ada. Maknapun akan menambah khasanah dalam penikmatan karya-karya lukis abstrak dengan berbagai persepsi yang berbeda dalammengartikan setiap karya yang dipamerkan dalam parade karya lukis abstrak ini.
        Yang jelas parade lukisan abstrak adalah parade lukisan yang digunakan untuk menggambarkan berbagai bentuk dan wujud yang tidak natural dan realistis. Jenis lukisan ini memang tidak memperlihatkan rupa yang riil atau yang tidak kita temui dalam kehidupan sehari-hari. Lukisan abstrak termasuk sebuah bentuk karya yang penuh dengan imanjinasi yang tinggi dan banyak menyiratkan pesan di dalamnya. Seniman yang membuat lukisan ini memang sengaja mencari esensi dari objek yang akan dibuatnya, sehingga lukisan tersebut terlihat unik.
        Silahkan nikmati berbagai karya seni lukis abstrak yang kami susun sedemikian rupa dalam “Parade Seni Lukis Abstrak Eko Kimianto” ini. Monggo dicermati, dinikmati dan berikan apresiasi sesuai dengan pemahaman para pembaca masing-masing.

 PAE 1

 PAE 2
 PAE 3
 PAE 4
 PAE 5
 PAE 6
 PAE 7
 PAE 8
 PAE 9
 PAE 10
 PAE 11
 PAE 12
 PAE13
 PAE 14
Penulis: Eko Kimianto
Alumnus Pendidikan Seni Rupa IKIP Semarang (UNNES)

0 komentar: