DI SUDUT KOTA, KARYA M. FAQIH ALFYAN

11.46 Edit This 0 Comments »
Potret M Faqih Alfyan, Perum. Pendowo Harjo Indah Gang Gathotkaca No.12, Sewon Bantul, Yogyakarta, diambil dari http://www.jakartaartawards.com/index.php?mib=pelukis.profile&id=154

Di Sudut Kota, karya M Faqih Alfian, ukuran 150x155 cm, media: acrylic on canvas, 2010. Karya yang masuk dalam 83 nominator International Painting Competition, Jakarta Art Awards 2010. Lukisan diambil dari http://www.jakartaartawards.com/index.php?mib=lukisan.profile&id=123

DI SUDUT KOTA

Jakarta!gedung tinggi,perkantoran,mall,ibukota,kota tua,surau keramaian,gemerlap lampu kota,metrolitan,ppoejabat tinggi,dan tak kenal waktu.Itulah beberapa kata yang tersirat tentang Jakarta.Dan itu menjadi faktor yang melekat pada diri Jakarta.
Namun,banyak faktor lain yang belum kita ketahui dan bahkan terlupakan.Menjadi bagian lain dari Jakarta,menjadi sisi lain dari Jakarta.Berada dalam suasana kekurangan dan keterbatasan sosial.Bertahan hidup dengan mengais sesuatu untuk sesuap nasi.Apapun dilakukan,berbagai cara mereka tempuh,dan kemanapun mereka jalani.Agar bertahan,mencoba lebih baik.Yaitu mereka yang berada di sudut kota.
Di balik gedung tinggi dan gemerlap lampu kota mereka berada.Ketakutan akan kekuasaan telah menjadi pengiring lagu tidur sehari-hari.Beralaskan tanah sudah menjadi hal yang wajar.Tak ada yang mereka harapkan,tak ada yang menjanjikan.Menjadi ironi di tengah keramaian kota.Banyak yang tertawa dan banyak yang menangis.
Yang lelah menanti hari,menunggu datangnya rezeki.Menelusuri semua sudut kota,tak pernah sebanding dengan yang telah diperbuat.Semua bisa berubah,dengan tak hanya tenggelam di layar kaca,dan juga merekam baik di dalam janji palsu.Tetapi pikiran dan pengorbanan yang dibutuhkan untuk mereka.''life is stage and we are all actor''(william shakespeare).Saatnya kita tahu,saatnya kita mengerti,dan saatnya kita berbuat.

Artikel ini diambil dari http://www.jakartaartawards.com/index.php?mib=lukisan.profile&id=123

0 komentar: